Search

Berita Terbaru

Warga Desa Petir Nikmati Jalan Baru

BANJARNEGARA - Warga Dusun Kayubima, Desa Petir, Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara kini merasa lega, pasalnya jalan Desa yang di...

Update Berita

Friday, March 27, 2020

Tangkal Corona, Sejumlah Kampung Ramai-Ramai Lockdown

Warga berjaga di pintu masuk utama
BANJARNEGARA: Meski pemerintah pusat belum mengeluarkan kebijakan untuk lockdown di tengah pandemi Corona (Covid-19), namun dusun-dusun yang ada di Kabupaten Banjarnegara justru sudah menerapkan kebijakan lockdown. Sebelumnya, Desa Purwanegara Kabupaten Banjarnegara sejak 26 Maret 2020 telah melakukan antisipasi penyebaran Virus Corona dengan mengeluarkan kebijakan lockdown meski tidak secara total, namun kebijakan yang dikeluarkan dan ditandatangani oleh kepala desa setempat sebagai bentuk respon cepat pencegahan penularan Covid-19 dengan cara menutup akses masuk bagi tamu atau pendatang dengan hanya membuka jalan satu pintu dengan pemeriksaan yang cukup ketat dirasa perlu dilakukan. Apalagi sejumlah perantau juga sudah mulai pulang ke kampung halamannya.
Warga Desa Danaraja lakukan penyemprotan disinfektan

Hal serupa juga dilakukan warga RW 7 Kadus 4 Desa Danaraja, sejak 27 Maret warga telah menyepakati diberlakukan lockdwon. Menurut Lahudin, kepala dusun setempat, lockdwon yang diberlakukan tidak seperti yang terjadi di Italia atau di Filipina, menurutnya warga masih  bisa keluar masuk dusun tentu dengan prosedur keamanan yang sudah diterapkan oleh masing-masing dusun.

Sementara dari pantauan kaenews.com sejumlah warga berjaga-jaga di pintu masuk dan warga menutup pintu masuk dengan bambu. Selain itu, sejumlah warga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat vital, seperti masjid, poskamling, sarana olahraga, dll. Saat ini baru satu RW yang diberlakukan lockdwon namun tidak menutup kemungkinan akan diberlakukan lockdwon oleh Kadus lain, Jelas Lahudin kepada kaenews.com (Kris, www.kaenews.com)  

4 comments:

  1. MENCERMATI PERKEMBANGAN DALAM MENGHADAPI PANDEMIC COVID 19 saatnya kita BERSATU, SALING MENDUKUNG, SALING MENJAGA
    MARI KITA BERUSAHA UNTUK MEMPERTAHANKAN MASYARAKAT KALIMENDONG UNTUK TETAP SEHAT

    *KAMI BERHARAP PERAN SERTA SAUDARA UNTUK* :

    1. JAGA JARAK KETIKA BERTEMU
    2. JANGAN BERSENTUHAN
    3. CUCI TANGAN PAKAI SABUN
    4. HINDARI KERUMUNAN
    5. GUNAKAN MASKER DI KERUMUNAN

    *“YUK DI RUMAH SAJA, KERJA DI RUMAH**

    ReplyDelete